Maarten Paes Tetap Dibawa ke Bahrain, Dokter Timnas Indonesia Akan Tangani Perawatan Lanjutan

JAKARTA - Maarten Paes tetap bergabung Timnas Indonesia di Bahrain meski dikabarkan tengah dalam pemulihan cedera yang didapat di klubnya, FC Dallas.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyebut selama ini pihaknya terus berkomunikasi dengan FC Dallas terkait pemulihan cedera pergelangan tangan Paes.

Karena itu, Maarten Paes tetap diterbangkan ke Bahrain dan akan ditangani dokter Timnas Indonesia untuk pemulihan lebih lanjut.

Sumarjdi mengatakan tim kini sedang menunggu kedatangan sang penjaga gawang.

"Maarten Paes (datang) besok siang (9 Oktober 2024 waktu setempat. Sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain."

"Namun, tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik," ungkap Sumardji di sela-sela sesi latihan kedua Timnas Indonesia di Bahrain, Senin, 8 Oktober 2024.

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dokter tim. Hal ini menjadi pemeriksaan penting untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan versus Bahrain nantinya.

"Biar bagaimanapun, besok ketika Maarten datang, dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa. Setelah itu baru bisa kami lihat apakah bisa dimainkan atau tidak," tutur Sumardji.

Maarten Paes diharapkan bisa turun di laga ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.