Bagikan:

JAKARTA - Maarten Paes langsung pulang ke Amerika Serikat untuk bergabung klubnya, FC Dallas, setelah membela Timnas Indonesia. Meski begitu, Paes mengaku tak sabar kembali pada Oktober 2024 untuk membela Skuad Garuda di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah memainkan dua pertandingan Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasilnya cukup bagus karena tim asuhan Shin Tae-yong ini mampu mencetak dua poin dari dua kali meraih imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Setelah menyelesaikan laga kedua melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 10 September 2024, pemain abroad (berkarier di luar negeri) memutuskan untuk kembali ke klubnya.

Salah satunya adalah Maarten Paes. Meski begitu, ia sudah tak sabar ingin tampil lagi bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China.

Sebagaimana diketahui, berikutnya Skuad Garuda akan melakoni dua partai tandang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 dan 15 Oktober 2024.

"Saya pikir sekarang saya harus terbang jauh pulang ke Amerika Serikat. Namun, kami akan bertemu di Bahrain pada Oktober 2024," katanya dikutip pada Kamis, 12 September 2024.

Meski harus berpisah untuk kembali ke klub masing-masing, Paes memastikan dirinya akan tetap menjaga komunikasi dengan rekan-rekannya dan tim pelatih. Hal itu agar chemistry Timnas Indonesia tetap terjaga walaupun tak berkumpul bersama.

"Saya yakin kami akan tetap saling berinteraksi. Jadi, jangan khawatir," katanya.