Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Timnas Indonesia, sudah diagendakan untuk membela timnya, FC Dallas, saat melawan San Jose Earthquake di Major League Soccer (MLS) pada Kamis, 3 Oktober 2024, pagi WIB. Namun, sang pemain ternyata absen lantaran mengalami cedera pergelangan tangan.

Kabar soal kondisi Maarten Paes ini diketahui dari Digital Content Manager FC Dallas, Garrett Melcer. Lewat unggahan di media sosialnya, ia melaporkan Maarten Paes absen.

"Jimmy Maurer menggantikan Maarten Paes (cedera pergelangan tangan) di posisi penjaga gawang. Antonio Carrera menjadi pemain cadangan. Asier Illarramendi, Show Cafumana, dan Nkosi Tafari kembali menjadi pemain inti," kata Garrett Melcer dikutip pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Tanpa Paes berjaga di bawah mistar gawang, FC Dallas harus takluk 2-3 dari Earthquakes. Earthquakes sudah unggul pada menit ke-13 lewat Hernan Lopes.

FC Dallas mampu membalas pada menit ke-41 melalui gol yang dilesakkan Alan Velasco. Kemudian Hernan Lopez kembali mampu membawa Earthquakes unggul 2-1 lewat gol pada menit ke-79.

Earthquakes kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Jeremy Ebobisse pada menit ke-83. Lalu, FC Dallas memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui kontribusi Sebastien Ibeagha pada menit ke-90.

Terlepas dari hasil akhir FC Dallas ini, kondisi Maarten Paes yang cedera juga menjadi kekhawatiran bagi Timnas Indonesia.

Apalagi, sebentar lagi Skuad Garuda akan menghadapi Bahrain pada pertandingan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024.

Hingga kini, belum diketahui sejauh mana cedera Maarten Paes. Timnas Indonesia tentu berharap sang kiper bisa pulih sebeluh agenda ke Bahrain.