Yusuf Bahtiar Ternyata Korban Sudirman, Kini Menjadi Pelaku Pencabulan di Panti Asuhan Pinang Tangerang

TANGERANG - Yusuf Bahtiar (30), salah satu tersangka kasus pencabulan anak panti asuhan di Pinang, Tangerang ternyata juga seorang korban.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan bila Yusuf dulu pernah menjadi anak asuh di panti asuhan milik Sudirman, yang kini sudah ditangkap dan menjadi tersangka.

“Jadi diantara dua pelaku ini, salah satunya pernah dulu menjadi salah satu anak asuh di yayasan tersebut. Dan pernah menjadi korban dari ketua yayasan tersebut,” kata Zain kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa, 8 Oktober.

Lebih lanjut, saat Yusuf menjadi pengasuh di yayasan tersebut, dia melakukan hal sama kepada anak-anak lain, seperti yang dialaminya dulu di panti asuhan tersebut.

Bisa dibilang, Yusuf adalah korban yang kini menjadi pelaku pencabulan.

“Sehingga sekarang menjadi pengasuh dan sekarang dia juga menjadi pelaku terhadap korban-korban yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, ada belasan anak laki-laki yang menjadi korban pencabulan dan sodimi oleh Sudirman dan dua pengasuhnya di panti asuhan kawasan Pinang, Kota Tangerang. Pelaku utama yakni Surdiman, sebagai pemilik panti. Dua pengurus panti, yakni Yandi dan Yusuf. Yandi kini dalam pengejaran polisi.