Begini Cara Mengatur Jadwal Tidur di iPhone

JAKARTA – Apple memiliki aplikasi Kesehatan yang dapat menyimpan dan menggabungkan data kesehatan penggunanya dari berbagai perangkat. Ada banyak fitur di aplikasi ini, salah satunya pengatur jadwal tidur.

Porsi tidur yang tepat merupakan bagian dari kesehatan sehingga fitur ini dapat membantu penggunanya dalam menentukan jam tidur yang ideal. Selain mengatur waktu untuk tidur, pengguna juga bisa mengatur waktu untuk bangun.

Terintegrasi dengan aplikasi Jam, pengaturan jadwal tidur bisa mengatur alarm satu kali atau bahkan berulang kali. Ketika alarmnya sudah aktif, mode Fokus Tidur juga bisa aktif secara otomatis. Jika Anda tertarik untuk mengaktifkan jadwal tidur di iPhone, berikut ini caranya. 

Aktifkan Jadwal Tidur 

Sebelum menerapkan beberapa jadwal tidur, Anda harus membuat jadwal pertama. Buka aplikasi Kesehatan terlebih dahulu, lalu ikuti tahapan berikut ini, sebagaimana dilansir dari The Verge. 

  1. Ketuk tab Telusuri di kanan bawah.
  2. Gulir layar ke bawah dan pilih Tidur.
  3. Saat jendela Atur Tidur terlihat, ketuk Mulai.
  4. Tetapkan Sasaran Tidur, lalu ketuk Berikutnya.
  5. Pilih hari yang diinginkan.
  6. Geser ke bagian Waktu Tidur dan Bangun.
  7. Aktifkan tombol alarm Bangun jika ingin.
  8. Ketuk Berikutnya, lalu atur mode Fokus Tidur. 

Setelah mengikuti tahapan yang tersisa, Anda sudah bisa membuat jadwal tidur tambahan dengan cara yang hampir sama. Anda juga bisa menonaktifkan mode Fokus Tidur dengan membuka Pengaturan, lalu pilih menu Fokus.