Wayne Rooney Bela Erik ten Hag untuk Tetap di Manchester United, tapi dengan Catatan

JAKARTA - Erik ten Hag sedang dalam tekanan. Posisinya di kursi manajer Manchester United tidak aman.

Petinggi The Red Devils dilaporkan akan menentukan nasib pelatih asal Belanda itu pada Selasa, 8 Oktober 2024 waktu setempat.

Meski demikian, Ten Hag yang tengah berlibur dalam jeda internasional ini yakin bahwa bos Manchester United tak akan mendepaknya selama libur.

Dia pun percaya bahwa masih banyak yang mendukungnya untuk bertahan di Old Trafford. Terbaru, legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengutarakan dukungannya kepada manajer 54 tahun tersebut.

Pencetak rekor 250 gol untuk The Red Devils itu ingin klub mempertahankan Ten Hag.

"Saya harap dia akan tetap bertanggung jawab. Sungguh membuat frustrasi melihat mereka berada di urutan ke-14. Itu bukan posisi yang mereka inginkan," ujar Rooney kepada TalkSPORT.

Walau memberikan dukungan, Rooney tetap memberikan catatan terhadap kepemimpinan Ten Hag.

Menurutnya, eks manajer Ajax Amsterdam itu tak layak hanya membanggakan trofi Carabao Cup dan Piala FA selama dua musim terakhir.

Rooney menegaskan Ten Hag harus punya ambisi untuk meraih gelar Liga Inggris karena kultur Manchester United lekat dengan perburuan trofi liga.

"Musim Anda adalah Liga Inggris. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada memenanginya."

"Mereka telah melewati beberapa tahun tanpa tantangan. Penting bagi Anda untuk tidak membiarkan itu berlalu begitu saja," tutur Rooney yang kini jadi manajer klub Championship, Playmouth Argyle.

Manchester United mengalami start musim terburuk dalam 35 tahun di bawah Erik ten Hag. Mereka hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan sehingga berada di posisi ke-14 klasemen.