Berakhir Pilu, Begini Kisah Cinta Rija Syahputra Calon Pengantin yang Meninggal Sehari Jelang Akad Nikah

JAKARTA - Media sosial saat ini tengah diviralkan dengan kisah cinta tragis Rija Syahputra dengan Shintia Monica di Pekanbaru. Rija dan Shintia harus berpisah karena maut, tepat satu hari menjelang momen terindah dalam hidup mereka, yakni pernikahan. 

Rija Syahputra dan Shintia Monica telah merencanakan untuk melangsukan pernikahan pada Jumat, 4 Oktober 2024. Momen yang seharusnya jadi hari bersejarah penuh kebahagiaan ini direncanakan akan diikuti dengan resepsi meriah pada keesokan harinya. Persiapan semuanya telah matang dengan harapan membangun masa depan bersama yang penuh cinta dan harapan. 

Namun, rencana hanya tinggal rencana. Saat Rija sedang dalam perjalanan menuju rumah Shintia, dia mengalami kecelakan tunggal yang merenggut nyawanya. Kecelakaan ini terjadi sehari sebelum akad nikah dilangsungkan. Tentu saja, kejadian naas ini seketika menghapus semua mimpi indah yang telah dirajut. 

Berita duka ini menjadi pukulan telak bagi Shintia Monica yang sudah membayangkan kebahagiaan membangun rumah tangga bersama pria yang dicintainya. Sang pujaan hati, yang seharusnya menjadi pasangan hidupnya, kini telah pergi menghadap Sang Khalik hanya sehari sebelum mereka melangkah ke pelaminan.

Kehilangan ini seakan menambah luka di hati Shintia. Bagaimana tidak, sebelumnya Shintia telah kehilangan ibundanya. Ditinggal oleh dua sosok yang paling berarti dalam hidupnya membuat luka di hati Shintia semakin mendalam. 

Kisah cinta mereka yang menyentuh hati ini menjadi viral di media sosial setelah Shintia mengunggah percakapan terakhirnya dengan Rija di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas bagaimana cinta dan perhatian Rija kepada Shintia, terutama saat dia menenangkan hati kekasihnya yang merindukan sang ibu.

Dalam percakapan pesan singkat, Rija berjanji pada Shintia untuk mengunjungi makam ibu Shintia.

“Nanti udah menikah, kita ke kuburan mama ya, sayang." 

Pesan singkat penuh makna itu kini hanya jadi kenangan pilu bagi Shintia. Belum sempat menepati janjinya, Rija sudah terlebih dahulu dipanggil Sang Maha Pencipta. 

Pesan ini menunjukkan betapa pedulinya Rija terhadap Shintia dan bagaimana dia siap memberikan dukungan emosional kepada tunangannya yang juga sedang berduka atas kehilangan ibunya. Pesan ini memberikan kesan mendalam bahwa Rija adalah sosok yang penuh kasih dan perhatian.