September Chromecast dengan Google TV Update Dirilis

JAKARTA - Setelah peluncuran Google TV Streamer bulan lalu, pembaruan terbaru untuk Chromecast dengan Google TV (September 2024) kini mulai tersedia.

Pembaruan STTL.240812.006 (dari STTE.240615.007) ini meningkatkan tingkat keamanan Android hingga September 2024 (sebelumnya Juli 2024). Perangkat ini masih menggunakan Android 12, dan perubahan ini belum tercatat dalam log perubahan Google.

Pembaruan kali ini hanya berukuran 83,01 MB, lebih kecil dibandingkan pembaruan 143 MB bulan lalu. Seperti biasa, Google menyertakan perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Ini merupakan pembaruan ketujuh untuk Chromecast dengan Google TV dalam sepuluh bulan terakhir — mencakup Februari, Maret, April, Mei, Agustus, September, dan Oktober, melampaui jumlah pembaruan di tahun 2023.

Namun, sejauh ini, belum ada dukungan untuk Home Control di Quick Settings. Google diharapkan segera meluncurkan pembaruan besar tahun ini yang akan menghadirkan Android 14 dan fitur Home runtime yang memungkinkan Chromecast dengan Google TV berfungsi sebagai hub untuk perangkat Matter.

Untuk memperbarui perangkat Anda, buka Settings > System > About > System update di Chromecast Anda.