Kapolda Kaltara Silahturahmi dengan FKUB dan Tokoh Masyarakat 

TANJUNG SELOR - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Hary Sudwijanto menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kaltara.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rahmat mengungkapkan, kunjungan FKUB dan FPK yang di ketua H Abdul Jalil Fattah tersebut untuk meningkatkan silahturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kaltara. 

"Pertemuan bapak Kapolda bersama FKUB dan FPK sangat harmonis, ini sekaligus semakin mempererat tali silaturahmi dan fondasi kerukunan umat beragama di Kaltara," kata Kombes Budi Rahmat, Senin, 7 Oktober.

Menurut dia, FKUB dan FPK memiliki peran penting dalam menjaga harmonisasi keberagaman agama di Kaltara. 

"Ini sebagai kolaborasi Kepolisian bersama tokoh agama dan masyarakat. Sekaligus memfasilitasi masyarakat dalam penguatan kerukunan dan keberagaman agama, serta pembinaan kedamaian dan kesejahteraan," jelasnya. 

"Hal ini jadi bagian penting sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan perasaan aman di tengah keberagaman," lanjut Kabid Humas. 

Budi mengatakan, pertemuan ini sekaligus mencerminkan komitmen bersama dalam mempertahankan nilai-nilai kerukunan dan kesatuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara. 

"Lewat dialog yang terbangun, diharapkan akan terus mendorong terjaganya kerukunan umat beragama dan harkamtibmas," kata dia.