Kapolda Kaltara Kunjungi Polres KTT Cek Kesiapan Personel
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya didampingi sejumlah Pejabat utama (PJU) Polda Kaltara  mengunjungi Mapolres Tana Tidung.

Kunjungan tersebut disambut Kapolres Tana Tidung, AKBP Didik Purwanto bersama pejabat utama Polres Tana Tidung.

Kapolda mengatakan, Kunjungan kerja (Kunker) itu untuk meninjau dan mengecek kesiapan Polres dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tana Tidung (KTT).

"Personel Polres Tana Tidung telah melaksanakan operasi pengamanan Mantap Brata Kayan 2024 dengan baik. Sehingga seluruh wilayah hukum Polda Kaltara aman terkendali dan tidak ditemukan kejadian menonjol terutama di wilayah hukum Polres Tana Tidung," kata Kapolda, Kamis, 11 Januari.

Daniel mengungkapkan, anggota Polri harus mampu mengendalikan situasi kamtibmas dan menangani kasus tindak pidana dengan tuntas. Seperti, pencurian dengan kekerasan (curas), curanmor, penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan tindak pidana lainnya. 

"Penerapan pendekatan preemtif dan preventif oleh fungsi Binmas dan fungsi Intelijen juga harus dimaksimalkan, apalagi saat ini sudah masuk tahapan pemilu," ujarnya.

Kapolda Kaltara berharap agar Personel Polres Tana Tidung mengenali dan meningkatkan komunikasi dengan semua tokoh masyarakat. 

"Ini sebagai langkah strategis untuk mereduksi potensi konflik yang mungkin timbul. Dalam melaksanakan tugas harus merakyat terutama  pelayanan di lapangan," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Kaltara juga mengecek kesiapsiagaan personel  pengamanan pemilu 2024 di Mapolsek Sekatak dan Tanjung Palas Utara (TPU).

Kapolda mengimbau agar para personil Polsek selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugas yang diemban, selalu melayani masyarakat dengan humanis dan maksimal sehingga kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin bertambah.

"Personel Polsek tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, jaga kamtibmas di Kabupaten Bulungan ini tetap kondusif khususnya selama pemilu 2024," pungkasnya.