Bagikan:

NUNUKAN - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya melakukan pengecekan gudang KPU Kabupaten Nunukan di jalan Ujang Dewa Sedadap Kelurahan Nunukan Selatan.

"Pengecekan ini untuk memastikan keamanan dan kesiapan logistik Pemilu 2024 mendatang. Termasuk asistensi sistem pengamanan di gudang logistik Pemilu dilaksanakan," ungkap Daniel didampingi Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, Rabu, 15 November.

Di lokasi gudang, lanjut Daniel, beberapa ruangan juga disiapkan seperti ruang Isolasi, medis, dan ruang Official, diperiksa untuk memastikan keamanan logistik Pemilu.

"Untuk mengatisipasi kerawanan, di sekitar gudang Logistik juga terpasang kamera pemantau atau CCTV termasuk disiapkannya alat pemadam kebakaran (APAR). Tadi juga sempat menyampaikan ke penjaga gudang untuk segera melakukan penutupan alat alat yang telah dicek agar tidak ada pengurangan jumlah sehingga barang yang ada sesuai dengan yang diterima dan dapat dipertanggungjawabkan," papar dia.

Daniel menegaskan, penjagaan gudang logistik pemilu 2024 adalah bagian dari tugas pengamanan Polri.

"Polda Kaltara juga siap memberikan pengamanan di lokasi lain yang membutuhkan seperti kantor Bawaslu dan kantor KPU," tegasnya.

Selain melakukan pengecekan logistik di gudang KPU Nunukan, Jenderal bintang dua ini mengunjungi Mapolres Nunukan untuk mengecek kesiapan operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.

Kapolda Kaltara didampingi para PJU dan Kapolres Nunukan melakukan pengecekan kesiapan personil, kendaraan dan alat-alat yang akan digunakan dalam melaksanakan pemilu nanti.

"Personel Polres Nunukan harus solid dan menjaga loyalitas terhadap apa yang diamanahkan pimpinan Polri, termasuk menjaga kebersamaan TNI-POLRI dalam bertugas terutama jelang pemilu ini," ucap Daniel.

Personil Polri yang bertugas diminta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Sehingga kita lebih mudah menyelesaikan masalah di lingkungan masyarakat. Saya juga mengingatkan  kepada personel Polres Nunukan supaya menggunakan media sosial dengan bijak dan hindari foto-foto dengan gerakan tangan menjelang pemilu,” pungkasnya.