Anies Kritik soal Alutsista Bekas, Prabowo: Ndoro, Aku Ini Prajurit Pernah Perang
Capres Prabowo Subianto di Lampung/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

LAMPUNG - Capres Prabowo Subianto kembali menyinggung soal kritik pembelian alat utama sistem pertahanan (alutsista) bekas oleh Kementerian Pertahanan. Kritik itu disampaikan Anies Baswedan dalam panggung debat capres.

Di hadapan warga Lampung, Prabowo mengatakan, sebagai mantan prajurit Kopassus TNI AD yang pernah berperang dia tahu alat perang yang bagus. Karena itu, sebagai Menteri Pertahanan dia tidak mungkin membeli peralatan perang yang kualitasnya buruk untuk TNI.

"Dia (Anies, red) bilang aku mau pakai uang rakyat, utang untuk beli barang bekas. Ndoro, aku ini prajurit. Aku perang. Aku bukan di belakang meja, aku perang. Masa orang perang mau pakai barang yang nggak bagus," ujar Prabowo dalam acara Konsolidasi Relawan di Bandar Lampung, Kamis, 11 Januari.

Namun, Prabowo tidak melanjutkan penjelasannya soal alutsista bekas itu. Sebab, dia tahu ada wartawan televisi yang sedang merekam pidatonya.

"Ini ada TV ya. Saya nggak boleh bicara yang emosi, loh. Sorry ye, sorry, Ndoro. Ndoro Mas," kata Ketua Umum Gerindra itu.