Bagikan:

TANJUNG SELOR - Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Utara (Kaltara), Abdul Jalil Fatah mengingatkan umat beragama agar mewaspadai informasi yang beredar.

Terutama informasi terkait perang antara Israel dan Hamas yang bisa berdampak pada situasi kamtibmas.

"Kepada seluruh umat beragama di Kaltara untuk tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang yang bernuansa memecah belah kerukunan, persatuan dan kesatuan umat," ungkap Jalil Fatah Coffee Morning bersama Wakapolda  Kaltara Brigjen Kasmudi, Selasa, 28 November.

Pihaknya  mengimbau semua pihak untuk tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak. Seperti vidio perang antara Israel dengan Hamas yang beredar di media sosial

"Kita jangan terpengaruh dengan kejadian antara Hamas melawan Israel, apalagi dengan video -video yang ada di media sosial. Kita harus berhati-hati, saring serta bijak dalam bersosial media supaya tidak terpengaruh dengan adanya video. Yang mana akan terjadinya adu domba, jangan terayu atau memprovokator kejadian tersebut,”,tegasnya.

Sementara itu, Wakapolda Kaltara menyampaikan terima kasih kepada FKUB Kaltara yang sudah turut membantu menjaga situasi tetap kondusif di Kaltara.

"Perang antara Hamas dan Israel sedang memanas sehingga situasi di indonesia menjadi tidak aman, Semoga Polri dan FKUB khususnya di Kaltara dapat bekerja sama dan saling mendukung menjaga Keamanan," pungkasnya.