Metallica Band Heavy Metal Terbesar Versi Forbes, Unggul dari Black Sabbath dan Iron Maiden

JAKARTA - Forbes baru-baru ini meluncurkan daftar 38 band heavy metal terbesar sepanjang sejarah. Daftar ini merujuk pada kemunculan genre tersebut sebagai salah satu budaya alternatif yang dipopulerkan dalam musik kontemporer mulai tahun 1970an.

Daftar band metal ikonik ini dibuat dengan mempertimbangkan seluruh sejarah genre heavy metal, yang dimulai saat Black Sabbath merilis album studio perdana mereka pada tahun 1970.

Forbes menempatkan Metallica di posisi teratas. James Hetfield cs dianggap memiliki dampak yang begitu besar pada musik metal, dan juga merupakan band terbesar dalam genre heavy metal.

Kemunculan awal Metallica di tahun 1980an disebut sebagai pengusung genre yang berbeda, hingga peluncuran “The Black Album” tahun 1991 dianggap menjadi puncak yang membuat mereka menjadi band metal terbesar di muka bumi sepanjang masa.

“Selama musik metal terus ada, Metallica telah dan akan selalu menjadi salah satu band metal terhebat sepanjang masa,” bunyi artikel Forbes mengenai penempatan Metallica sebagai band terbesar.

Di bawah Metallica, secara berurutan, ada band-band besar lain, yaitu Black Sabbath, Iron Maiden, Pantera, Judas Priest, Ozzy Osbourne, dan Slipknot.

“Meskipun akan selalu sulit untuk menjawab siapa saja band heavy metal terhebat sepanjang masa, pertanyaannya harus selalu ditujukan kepada band mana yang memiliki dampak paling signifikan dan luas pada genre tersebut. Dengan mengingat hal itu, band-band ini telah mengumpulkan pujian dan popularitas tertinggi dalam musik metal, dan lebih jauh lagi banyak dari band-band ini telah memainkan peran penting dalam membentuk genre tersebut menjadi seperti sekarang ini.”

Berikut daftar 38 band heavy metal terbesar versi Forbes:

1. Metallica

2. Black Sabbath

3. Iron Maiden

4. Pantera

5. Judas Priest

6. Ozzy Osbourne

7. Slipknot

8. Slayer

9. TOOL

10. Avenged Sevenfold

11. System of a Down

12. Deftones

13. Rammstein

14. Korn

15. Gojira

16. Megadeth

17. Dio

18. Death

19. Motörhead

20. Type O Negative

21. Sepultura

22. Mastodon

23. Lamb of God

24. Machine Head

25. Meshuggah

26. Anthrax

27. Cannibal Corpse

28. Converge

29. Danzig

30. King Diamond

31. Nightwish

32. Dream Theater

33. Kyuss

34. Napalm Death

35. Behemoth

36. Exodus

37. At The Gates

38. Carcass