Peramban Baru Arc Search Hadir di Android, Siap Bersaing dengan Browser Populer

JAKARTA - The Browser Company akhirnya resmi meluncurkan peramban web barunya yakni Arch Search dalam versi beta untuk pengguna Android, setelah diperkenalkan pada akhir Agustus lalu.

Arc Search merupakan peramban seluler alternatif, di mana perusahaan mengklaim bahwa peramban ini dirancang khusus untuk menawarkan pengalaman menjelajah web yang lancar dan bebas gangguan

Arc, yang sudah memiliki aplikasi di ekosistem Apple hingga tahun lalu, kemudian meluncurkan klien Windows pada bulan April sebelum diluncurkan di Android.

Perusahaan tersebut mengatakan telah menguji Arc Search untuk Android dengan 18.000 pengguna selama hampir empat minggu dalam program beta tertutup sebelum peluncuran publiknya beberapa hari lalu

Peramban ini menawarkan banyak fitur AI bawaan seperti "Browse for Me" yang dapat merangkum informasi dari beberapa situs web pada satu halaman dengan menghasilkan "jawaban" untuk permintaan pencarian awal Anda.

Selain itu, aplikasi Android ini juga akan menyertakan fitur pemblokir iklan, pop-up, dan banner, beserta fitur pengarsipan tab secara otomatis.

Fitur penting lainnya adalah pengarsipan otomatis. Jadi, Arc Search akan mengarsipkan tab secara otomatis jika tab tersebut tidak dibuka atau tidak digunakan lagi.

Sehingga bisa membuat tab pencarian menjadi lebih bersih.

Perusahaan mengatakan akan meluncurkan aplikasi Android dari Arc Search sebagai aplikasi yang tersedia untuk umum pada musim gugur ini.

Jika Anda ingin menguji Arc Search di perangkat Android Anda, Anda dapat mendaftar di versi beta dan mengunduhnya dari Google Play Store.