IP Besar, Kreator Jadikan Film Pulau Hantu (2024) Sebagai Horor dengan Refleksi Keluarga

JAKARTA - MVP Pictures kembali menghadirkan film dari salah satu IP mereka, Pulau Hantu. Meski namanya sama dengan film terdahulunya pada tahun 2007, tapi mereka menjanjikan sesuatu yang baru dari versi teranyarnya.

Pulau Hantu (2024) diperankan Taskya Namya, Bukie N., Hannah Hanon, Cindy Nirmala, Samo Rafael, Amanda Green, Verdi Solaiman, dan sebagainya. Film ini juga disutradarai Ferry Pei Irawan.

“Kita tahu Pulau Hantu itu IP gede tapi pas jaman itu tipe horor indonesianya horor seksi. Tentunya itu tidak sama sekali ada di sini. IP Pulau Hantu yang besar dan judulnya straight to the point jadi kita bikin tapi approach kita beda tapi seperti biasa melakukan sesuatu yang belum dilakukan,” kata Amrit Punjabi selaku produser film Pulau Hantu dalam konferensi pers pada Jumat, 4 Oktober.

“Kesempatan nyari cerita seperti ini gak gampang. Saya melihat ini sebagai new start of Pulau Hantu. Kita mulai dari nol. Kita harap ini punya universe yang besar tapi at the same time, kita akan buat 2 atau 3 lainnya tapi kita buat Pulau Hantu sebagai standalone bukan berkesambungan,” lanjutnya.

Erwanto Alphadullah selaku penulis juga merasa topik keluarga adalah sesuatu yang tidak pernah bosan untuk diceritakan. Alhasil, dalam film terbarunya, ia juga menyelip cerita keluarga di tengah teror dari Pulau Hantu tersebut.

“Selalu tertarik untuk membicarakan keluarga karena di luar itu saya belum bisa, saya sayang keluarga dan banyak belajar tentang surviving. Membahas keluarga itu gak pernah ada habisnya karena pasangan mungkin gak ada, tapi semua orang punya keluarga,” kata Erwanto.

Pendapat yang sama juga diutarakan para pemainnya. Tidak pandang umur, semuanya sepakat bahwa plot keluarga mendukung perjalanan filmnya.

“Waktu itu pesannya sangat kuat pas menerima skripnya diskusi dengan pei, ini peran yang sangat bagus. Bisa kasih pesan yang baik ke penonton dan dramanya cukup dalam tentunya tidak kalah dengan sisi horor, cukup balance dan saya percaya dengan bang Pei,” kata Izabel Jahja.

“Pesan yang bisa diambil lumayan banyak karena ketika kita tumbuh dewasa, kita pengin dianggap dewasa tapi percaya doa ibu itu mengalahkan segalanya dan bener aja ketika seorang anak tidak mendengarkan, gak ada restu, gak berjalan lancar,” kata Taskya Namya.

Pulau Hantu (2024) menceritakan Dara (Taskya Namya) yang memilih merayakan kelulusan kuliah bersama teman-temannya padahal sang ibu (Izabel Jahja) sudah melarangnya. Mereka berlibur dengan kapal hingga suatu hari mereka terdampar di sebuah pulau yang ternyata berhantu.

Film Pulau Hantu akan tayang di bioskop Indonesia mulai 10 Oktober 2024.