PAN Minta Jatah Menteri Sebanyak-banyaknya: Kan Kita Sudah 15 Tahun Menemani Prabowo

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap banyak kader partainya yang ditunjuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, sudah tiga kali pencapresan PAN selalu mendukung dan membersamai Prabowo. 

"Ya kalau kita sih maunya sih sebanyak-banyaknya lah, kan karena kita udah 15 tahun dengan beliau. Dan kita sudah banyak menemani lah Bapak Prabowo dari 3 periode sebelumnya. Jadi buat saya, kalau ditanya maunya semana ya tentunya PAN berharap mendapatkan yang signifikan dengan hasil jerih payah yang kita lakukan terhadap bapak Prabowo," ujar Sekjen PAN Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Kamis, 3 Oktober.

Menurut informasi, PAN bakal mendapat jatah 5 kursi menteri di kabinet pemerintahan selanjutnya. Eko pun meminta doa agar informasi tersebut menjadi kenyataan, sebab pembahasan perihal itu masih sangat cair. 

"Ya doain lah, doain, Bismillah, masih cair. Tapi kalau untuk ngobrol itu sudah pasti, jadi artinya bahwa pak Zul sebagai ketua partai politik ya dalam hal ini ketum PAN sudah diajak ngobrol oleh Pak Prabowo," kata Eko.