Microsoft Luncurkan Pembaruan Copilot dengan Fitur Baru yang Menarik

JAKARTA - Microsoft meluncurkan pembaruan ke asisten AI nya, Copilot, dengan menghadirkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya. 

Salah satu fitur utamanya adalah Copilot Voice yang memungkinkan pengguna terhubung dengan pendamping mereka secara lebih mudah melalui empat opsi suara yang personal. 

Fitur ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris di Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat. Namun, Microsoft berjanji akan meluncurkan ke lebih banyak bahasa di masa mendatang. 

Fitur kedua yang diluncurkan adalah Copilot Daily, yang dirancang untuk mengatasi informasi kompleks menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami. Fitur ini mulai diluncurkan hari ini di Amerika Serikat dan Inggris, dengan lebih banyak negara di masa mendatang. 

Selain itu, ada juga fitur Copilot Discover, yang menawarkan panduan praktis dan saran topik percakapan yang disesuaikan berdasarkan interaksi pengguna sebelumnya dengan layanan Microsoft. 

Sementara itu, Microsoft juga mengumumkan bahwa Copilot di Microsoft Edge kini terintegrasi untuk membantu menjawab pertanyaan, meringkas konten, dan menerjemahkan teks dengan mudah.

Copilot Labs juga akan memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur eksperimental seperti Copilot Vision dan Think Deeper. 

Copilot Vision akan memungkinkan pengguna membaca dan memberikan informasi tentang apa yang dilihat di layar secara real-time, dan Think Deeper, dirancang untuk memberikan jawaban lebih mendalam untuk pertanyaan kompleks.

Copilot Vision akan segera diluncurkan di Copilot Labs dan akan tersedia untuk sejumlah pelanggan Copilot Pro di Amerika Serikat.

Sedangkan Think Deeper mulai diluncurkan hari ini kepada sejumlah pengguna Copilot Pro di Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat.