Mengenal Lucky Vicky, Pola Pikir Jang Wonyoung IVE yang Jadi Populer

JAKARTA - Beberapa hari lalu, publik dihebohkan dengan politisi Anies Baswedan yang menuliskan “Lucky Vicky” dalam cuitannya. Hal ini berhubungan dengan insiden dirinya yang memilih minum kopi setelah ketinggalan pesawat.

Istilah Lucky Vicky yang mulai populer beberapa waktu belakangan ternyata dipopulerkan oleh Jang Wonyoung, member dari IVE. Apa makna istilah Lucky Vicky yang menjadi populer di publik?

Mengutip Herald Biz, Lucky Vicky adalah sebuah pola pikir yang mencari sisi positif di tengah momen kurang beruntung yang dialami seseorang.

Momen itu dimulai ketika Jang Wonyoung membagikan video di YouTube ketika ia pergi ke Spanyol. Jang Wonyoung hendak membeli roti di sebuah toko tapi ia harus menunggu beberapa menit karena roti di toko itu habis. Pihak toko mengatakan Wonyoung harus menunggu roti baru.

“Orang di depan saya membeli semua roti yang saya ingin beli, jadi saya beruntung bisa mendapat roti baru. Seperti yang diharapkan, keberuntungan ada di sisiku!” kata Jang Wonyoung ke arah kamera.

Seorang penggemar menuliskan topik gelas yang diisi air tapi tidak penuh. Ia menuliskan, “Sisi positif: hanya tersisa setengah gelas? Sisi negatif: hanya ada setengah gelas? Pemikiran komprehensif: saya mencoba minum air setelah latihan dan ada sisa setengahnya. Terlalu banyak untuk meminum semuanya dan terlalu sedikit untuk meminumnya lebih sedikit, jadi kupikir akan lebih baik jika hanya setengahnya saja. Ini pemikiran Lucky Vicky,” tulis seorang penggemar.

Kata “Lucky Vicky” diambil dari nama Vicky yang merupakan nama Bahasa Inggris Wonyoung. Ia sering mengatakan, “Lucky, saya Jang Wonyoung.”

Selain Anies Baswedan, kata "Lucky Vicky" juga populer di kalangan politisi Korea Selatan dan lainnya.

“Terima kasih buat yang mengucapkan Lucky Vicky ke saya. Alhamdulillah gara-gara batal terbang ke Solo jadi dapat kesempatan kencan makan siang berdua @feryfarhati. Semoga semua yang penerbangannya terganggu hari ini tetap jadi Lucky Vicky juga!” cuit Anies Baswedan.