Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan menegaskan tak ingin terburu-buru menyatakan dukungan terhadap pasangan calon di Pilgub Jakarta.

Lewat video Instagram, Anies menerangkan dirinya menerima banyak pertanyaan terkait Pilkada Jakarta. Dia juga menyinggung pemberitaan Majalah Tempo berjudul ‘Berebut Anak Abah.

Ada juga lembaga survei yang memotret pengaruh Anies dalam Pilgub Jakarta.

“Pertama saya ingin sampaikan terima kasih terima kasih kepada semua yang mempercayai dan mengungkapkan ini Itu penanda bahwa kerja bersama kita Di 2017-2022 telah memberikan bekas yang mudah-mudahan berdampak positif,” kata Anies, Senin, 23 September.

Soal dukungan terhadap paslon Pilkada Jakarta yakni Ridwan Kamil Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno, Anies menegaskan bakal bersikap, tapi bukan saat ini.

“Nah, begini teman-teman Pada saatnya kita harus bersikap, Tapi saat ini masih terlalu awal. Terlalu awal untuk menyatakan mendukung A, mendukung B, mendukung C Atau tidak mendukung semuanya,” sambungnya.

Anies tak mau gegabah menyatakan dukungan karena dirinya pun belum mempelajari program kerja ketiga paslon Pilkada Jakarta.

“Mengapa masih awal? Saat ini dokumen rencana kerja saja Belum kita baca. Visi, misi kita belum lihat. Nilai apa yang akan dibawa Nilai apa yang akan dipertahankan, Nilai apa yang akan diperjuangkan,” sambungnya.

Pendukungnya yang kerap disebut dengan Anak Abah ditegaskan Anies juga memberikan dukungan kepada dirinya bukan semata-mata karena ketokohan.

“Tapi soal nilai, soal gagasan, soal rencana, soal misi, Itulah yang membuat kita kemarin berjuang bersama Dan itulah yang membuat Jakarta menjadi berbeda,” ujar Anies.

“Karena ketika kita bertugas kita sama-sama memegang nilai yang hendak kita laksanakan bersama-sama, karena itu bicara menentukan pilihan tidak bisa menentukan pilihan tanpa tahu apa nilainya, apa gagasannya, apa rencananya, Apalagi hanya dengan diajak,” imbuhnya.

Karena itu, Anies meminta pendukungnya bersabar sambil tetap mencermati program kerja masing-masing pasangan calon.

“Lalu jangan buru-buru sepanjang waktunya Jadi saya berharap untuk semua sabar, pantau, bandingkan, Nanti baru kemudian menentukan arahnya ke mana,” tegas Anies.