Rolls-Royce Persembahkan Hanya Satu Unit Spectre Lunaflair bagi Pemesan di AS, Apa Istimewanya?

JAKARTA - Baru-baru ini, Rolls-Royce memperkenalkan edisi khusus kendaraan listrik Spectre Lunaflair. Hal unik pada sedan ini ialah hanya tersedia satu unit di dunia dan diperuntukkan untuk satu pelanggan di Amerika Serikat (AS) yang telah melakukan bespoke atau berdasarkan pesanan.

Head of Bespoke Design Rolls-Royce Motor Cars Martina Starke, mengatakan edisi ini terinspirasi dari keindangan lingkaran cahaya bulan melalui partikel es di awan cirrus dengan menampilkan sentuhan holografik yang unik.

“Spectre Lunaflair adalah contoh sempurna dari hal ini, mengeksplorasi keindahan halus lingkaran cahaya bulan dan dipicu oleh klien setelah menyaksikan penyelesaian cat pada mobil Bespoke lainnya,” kata Starke dalam siaran resmi di laman Rolls-Royce, Selasa, 1 Oktober.

Merek kendaraan ultra-premium dari Inggris ini mengklaim proses atau mengembangkan pengecatan dari Spectre Lunafair menghabiskan waktu selama satu tahun atau lebih dari 8.700 jam.

Rolls-Royce juga mengatakan bahwa segala sesuatunya telah dipersiapkan dan diuji coba mulai dari bahan kimia cat hingga waktu pengaplikasiannya. Hal ini demi menciptakan warna yang presisi, indah, dan sempurna.

Penyelesaian akhirnya dilakukan dengan pernis tujuh lapis, termasuk lapisan Mutiara khusus dilengkapi serpihan halus magnesium fluoride dan aluminium demi menghasilkan kilap maksimal dan berkelas.

Dengan demikian, ini menciptakan efek metalik yang bervariasi dalam cahaya redup dan tampilan warna menyerupai pelangi saat berada di bawah cerahnya sinar matahari. Spectre Lunaflair juga mengambil sebagian inspirasi dari model edisi one-off lainnya, Phantom Syntopia.

Ini termasuk dengan cat hitam dengan lapisan warna-warni yang disebut Liquid Noir yang terdapat pada Spectre Lunaflair. Cat tersebut dilengkapi dengan pigmen yang dapat berubah warna.

Ke bagian dalam, Spectre Lunaflair dilengkapi dengan cahaya serat optic Starlight Headliner yang menyerupai bintang bersinar di langit. Atas, jok, dan pintu dilengkapi warna Navy Blue, White, dan Peony Pink. Setir kemudi menampilkan warna Navy Blue dan Arctic White yang premium dan elegan.

Karena berbasis dari Spectre yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu, mobil ini dibangun di atas platform “Architecture of Luxury” dengan baterai berkapasitas 102 kWh menghasilkan jangkauan hingga 520 km dalam sekali pengisian daya.