Proyek Flyover Pagedangan Makan Korban Jiwa, Satu Orang Pekerja Tewas Tertimpa Beton

TANGERANG - Seorang pria berinisial I (37) dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit akibat mengalami kelecekaan kerja di proyek flyover Jalan Raya Cicalengka, Desa Kadusirung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 29 September, pukul 14.28 WIB.

“Korban meninggal dunia diduga kecelakaan kerja. Laporan diterima Selasa, 1 Oktober, pukul 05.11 WIB,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Selasa, 1 Oktober.

Ade Ary menjelaskan kejadian itu bermula saat korban dan teman-temannya, sedang berkeja di proyek flyover PT SJ yang saat itu sedang mengerjakan dinding flyover.

Namun, saat itu pembatas jalan flyover roboh dan menimpa punggung korban.

“Sedang mengerjakan dinding flyover, lalu pembatas jalan runtuh atau roboh. Korban terkena batu dari robohnya pembatas jalan tersebut (mengenai) di bagian belakang tubuh korban,” katanya.

Rekan korban, EZ dan F segera menolong korban dan melarikannya ke RSUD Kabupaten Tangerang. Namun sayang, nyawa korban tak tertolong atau meninggal dunia pada Senin, 30 September, pukul 01.30 WIB.

“Senin 30 September 2024 Sekira Jam 01.30 WIB. Pihak rumah sakit menginfokan kepada keluarga korban bahwa korban meninggal dunia,” ucapnya.

Pihak keluarga korban membuat laporan kepolisian untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Kasus ditangani Sektro Pagedangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan AKP Daniel Dirgala mengatakan pihaknya menyelidiki kasus tersebut untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam bekerja.

“Masih kita perdalam untuk informasi dan fakta dilapangan. Iya masih kita klarifikasi dulu saksi-saksi melihat,” tutupnya.