Sebelum Tewas Tertimpa <i>Crane Bucket</i> Berat 2 Ton, Dua Pekerja Bangunan di Proyek Kampus Bunda Mulya Sedang Memotong Besi
Crane Bucket seberat dua ton yang jatuh menimpa dua orang pekerja bangunan di proyek kampus Bunda Mulya Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Dua pekerja Proyek Pembangunan Kampus Bunda Mulya tewas, usai tertimpa crane coran seberat dua ton. Dua orang itu berinsial EA (23) dan J (27).

Kasi Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim mengatakan kejadian itu terjadi di Jalur Sutera Barat, Kunciran, Pinang Kota Tangerang, Sabtu 19 Maret, pukul 11.00 WIB.

Dirinya menambahkan, selain EA dan J, dalam insiden yang sama, dua pekerja lain berinisial WP (20) dan AM (27) mengalami luka-luka.

"Kecelakaan kerja yang menyebabkan 2 orang pekerja meninggal dunia, satu orang dalam keadaan kritis dan satu orang luka ringan," kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin, 21 Maret.

Abdul menjelaskan, kecelakaan kerja itu bermula saat keempatnya sedang mengerjakan proyek pembangunan Universitas Bunda Mulya di Jalan Sutera Barat.

Saat itu, EA dan J sedang memotong besi di lokasi proyek. Namun, tiba-tiba tali besi sebuah crane yang membawa wadah berisi coran seberat dua ton terputus dan menimpa EA dan J.

Setelah tertimpa wadah berisi coran dua ton itu, EA dan J meninggal dunia di tempat.

"Secara tiba-tiba tali besi crane bucket berisi coran seberat dua ton terputus dan jatuh dan menimpa dua pekerja (EA dan J) yang sedang memotong besi. Seketika kedua korban meninggal dunia," lanjut dia.

Selain menimpa EA dan J, wadah itu mengenai WP dan AM, kedua orang itu mengalami luka-luka.

"Kondisi WP kritis, lalu AM luka ringan di bagian pundak kirinya," papar dia.

Abdul menyebut, dua pekerja yang tewas saat itu langsung dilarikan ke salah satu RS Swasta di Alam Sutera, Tangerang. Keduanya lalu dipindahkan ke RSUD Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang.

"(EA dan J) dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," tandasnya.