Inul Daratista Akui Sering Menggigil hingga Kejang Gegara Bakteri Langka

JAKARTA - Pedangdut Inul Daratista mengatakan kerap berada dalam kondisi kesehatan menggigil hingga kejang.

Istri Adam Suseno itu mengaku menderita penyakit usus langka dari kuman flora normal dalam saluran pencernaan manusia bernama Clostridium difficile toxin A.

"Jadi sudah pusing tapi nggak di sini (luar kepala) di dalam gitu, kayak di kurek-kurek di dalam. Jadi nggak nyaman banget. Sampai dibopong, kejang juga," tutur Inul Daratista dikutip VOI dari YouTube Starpro, Minggu, 29 September.

Seumur hidupnya, Inul baru merasakan sakit seperti itu. Bahkan suaminya, Adam Suseno juga tidak percaya kalau ada hal yang tidak beres di dalam tubuhnya.

"Itu aku seumur hidup belum pernah mengalami kayak gini sampai mas Adam itu nggak percaya, 'kamu itu sakit nggak sih? Kok sampai bolak-balik rumah sakit gitu'," cerita Inul.

Inul menuturkan kalau bakteri ini menyerang ke seluruh bagian tubuhnya mulai dari saraf, usus hingga tulang yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

"Tubuhku diserang di berbagai bagian saraf, perut, usus, bahkan tulang. Terus bisa lumpuh juga, bisa ototnya, tulangnya, semuanya deh pokoknya, kemarin itu yang parah kayaknya sudah ke sini (kepala)," beber Inul.

Untuk membunuh bakteri itu, Inul diwajibkan untuk mengonsumsi antibiotik dengan dosis 500 miligram sebanyak tiga kali sehari selama 10 hari.

"Ternyata toksin itu, bakteri itu tumbuh di ujung-ujung usus paling dalam yang tidak ada oksigennya, jadi itu yang harus dibunuh. Dibunuhnya dengan antibiotik 500 miligram setiap 3 kali selama 10 hari, bayanngin coba, itu sudah mirip Covid," tandasnya.