Saluran Air di Cempaka Putih Barat Alami Penyempitan, Petugas SDA Normalisasi

JAKARTA - Saluran air di permukiman warga Jalan Cempaka Putih Barat XI Gang Mushola Al Huda RT 01/11, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, dilakukan normalisasi, Rabu, 25 September.

"Kondisinya setelah kami cek ternyata mengalami penyempitan dan sampai ada tertutup. Karena itu harus dinormalisasi," ucap petugas penunjang juru ukur (PPJU) SDA Kecamatan Cempaka Putih, Slamet, Rabu, 25 September.

Kegiatan normalisasi saluran di Jalan tersebut menindaklanjuti usulan warga dari Musrenbang tahun 2023 lalu. Warga mengusulkan normalisasi lantaran saluran di permukiman mereka mengalami penyumbatan.

Slamet mengatakan, setiap harinya dikerahkan 10 Satgas SDA Kecamatan Cempaka Putih melakukan pekerjaan di lapangan, tahap awal pengerjaan melakukan penggalian untuk membentuk ulang trase saluran.

Selain banyak bagian mengalami penyempitan, beberapa titik saluran juga ada yang hingga tertutup lumpur sehingga perlu dibentuk ulang.

"Material saluran akan kita ganti dengan beton uditch ukuran 40x40 sentimeter. Diperkirakan akan rampung dalam satu pekan tepatnya pada Rabu atau Minggu depan," katanya.