Kerusakan Pipa Air Bersih Akibat Proyek Galian di Kemayoran Sudah Sering Terjadi, Akhirnya Warga Ambil Air Selokan Buat Sehari-hari
Warga Kemayoran Jakpus nekat mengambil air dari saluran air kotor untuk kebutuhan sehari-hari/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Lurah Harapan Mulia, Faozi mengatakan, sudah empat kali pipa air bersih PAM yang mengalir ke rumah-rumah warga rusak akibat normalisasi saluran di Jalan Cempaka Putih Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Iya benar, pipa itu rusak karena normalisasi saluran. Sudah empat kali rusak pipa air di wilayah Kelurahan Harapan Mulia," kata Faozi saat dihubungi wartawan, Rabu, 2 November.

Faozi mengatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan kejadian rusaknya pipa air bersih PAM milik warga ke pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat.

Perbaikan pipa air yang rusak pun memang tidak langsung diperbaiki dan membutuhkan waktu beberapa hari.

"Tidak langsung diperbaiki karena respon PAM kurang cepat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Turya (48) warga RT 01, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, terpaksa mengais air bersih akibat air PAM dirumahnya mati.

Belakangan diketahui, air PAM di pemukiman warga itu terkendala akibat adanya normalisasi saluran di Jalan Cempaka Baru Utara, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:


- https://voi.id/berita/223697/sadis-gara-gara-istrinya-tidak-angkat-telpon-jam-3-pagi-ayah-bacok-putrinya-hingga-tewas

- https://voi.id/berita/223493/ditangkap-di-cibinong-kalapas-cipinang-pastikan-bokir-tidak-mengalami-kekerasan-fisik 

- https://voi.id/berita/223486/keberadaan-napi-lapas-cipinang-yang-kabur-diketahui-pertama-kali-oleh-anggota-binmas-polsek-cibinong 

- https://voi.id/berita/223122/napi-yang-kabur-dari-lapas-cipinang-sudah-3-tahun-jalani-hukuman-di-kamar-218-blok-saharjo 

- https://voi.id/berita/223058/usai-salat-magrib-napi-narkoba-kabur-dari-lapas-cipinang

- https://voi.id/berita/223080/saat-kapolri-ingin-naik-helikopter-menuju-rembang-tiba-tiba-intel-polsek-menghampiri-ini-yang-dibicarakan

[/see_also

Menurut Turya, rusaknya pipa air PAM ini sudah terjadi sejak 2 minggu. Kerusakan terjadi karena adanya pembangunan saluran milik warga.

"Ini air milik PAM bocor karena perbaikan selokan. Air di rumah saya mati karena semua air bocor di sini," katanya kepada wartawan, Selasa, 1 November.

Turya mengatakan, air PAM ini pecah dan bercampur dengan air selokan. Warga pun terpaksa mengambil air tersebut untuk kebutuhan seperti mandi dan mencuci baju.