TikTok Music akan Tutup, Simak Lagi Penampilan Bernadya hingga Sal Priadi di TikTok Music Live

JAKARTA - TikTok Music telah resmi mengucapkan kata perpisahan. Layanan streaming musik dari ByteDance ini akan tutup di beberapa negara termasuk Indonesia.

Platform yang baru berjalan sekitar setahun di Indonesia ini meluncur pada 2023 lalu. TikTok Music menjadi pengganti platform serupa sebelumnya, yakni Resso yang juga tak bertahan lama.

Sejumlah program telah dilakukan dalam mengembangkan platform ini, termasuk sesi TikTok Music Live yang cukup mencuri perhatian. Ini merupakan sesi live yang menampilkan para musisi baru dan yang sudah punya nama besar untuk perform secara stripped atau akustik.

Beberapa nama yang pernah bergabung di project ini antara lain D'Masiv, Sal Priadi, Bernadya, Maliq & D'Essentials hingga Pamungkas. Mereka membawakan lagu-lagunya secara intimate kepada pendengar.

Edisi Pamungkas jadi tayangan sesi live terakhir, yang diunggah pada 3 Juli lalu. Sebelum resmi tutup pada 28 November, aplikasi TikTok Music mungkin masih bisa dibuka setelah tanggal yang telah ditetapkan. Namun, TikTok Music menekankan bahwa pengguna tidak akan bisa melakukan login, mengakses berbagai fitur di platform tersebut, hingga melihat paket berlangganan.

Seluruh pelanggan TikTok Music diberi waktu hingga 28 Oktober untuk memindahkan daftar putar ke platform lain. Pengguna juga bisa meminta pengembalian dana hingga hari terakhir ketersediaan TikTok Music jika mereka berlangganan lewat Google.

>

>