Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Jadi Kesepakatan Bersama Sarwendah dan Ruben Onsu

JAKARTA - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun menjelaskan terkait nasib ketiga anak pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu yang telah diputuskan bercerai.

Tumpanuli menuturkan kalau sejak awal hingga putusan cerai, Ruben Onsu tidak menggugat terkait nafkah dan juga hak asuh ketiga anaknya.

"Tidak ada. Menyangkut masalah hal asuh harta gana gini karena tidak pernah disebutkan atau dimintakan sebelumnya. Maka majelis hakim, tidak mempertimbangkan hal tersebut," jelas Tumpanuli Marbun di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 24 September.

Oleh karena itu, pihak majelis hakim mengembalikan hal tersebut kepada Ruben Onsu dan Sarwendah untuk nasib anak-anak mereka.

Namun Tumpanuli menuturkan kalau saat ini ketiga anaknya bersama dengan ibunya. "Ya, sekarang tergantung kepada siapa, anaknya sekarang.

Sebelumnya, kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu menjelaskan terkait anak, kliennya dan Ruben Onsu sepakat untuk diasuh bersama.

"Kalau masalah anak kita bisa lihat mereka berdua tetep komitmen, tetep kompak mengurus anak. Artinya masalah anak tidak ada yang dipermasalahkan," bebernya.

"Karena anak masih dibawah umur, anak ada sama ibu. Tapi kapan saja Bapaknya mau ketemu dipersilakan, tidak ada halangan," imbuhnya.