SUV Wuling Bingo Resmi Dijual dengan Harga Terjangkau di China

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari China, Wuling secara resmi memulai penjualan pada Bingo terbaru di China. Mobil ini mengusung gaya SUV dan lima tempat duduk dengan dimensi yang luas.

Melansir dari CarNewsChina, Senin, 23 September, mobil tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 75.800 yuan (Rp162,9 juta) menjadikannya salah satu opsi kendaraan listrik (EV) dengan harga terjangkau di pasar negeri tirai bambu.

Bingo dibangun di atas platform yang sama seperti Bingo Plus, yaitu modular Tianyu M yang dirancang untuk kendaraan listrik dengan panjang 3.500 – 4.600 mm.

Terlihat pada tampilan luarnya, identitas bahwa mobil tersebut merupakan berasal dari lini kendaraan Bingo. Kendaraan tersebut memiliki lampu depan berbentuk oval, bumper depan yang lebih segar, dan bentuk bodi ramping sehingga memancarkan kesan imut.

Selain itu, Bingo SUV ini memiliki ground clearance tinggi serta pelek berukuran 15 inci. Model tersebut juga pancarkan kesan sporty dengan tampilan hitam pada pilar, atap, dan kaca spion.

Meskipun memiliki bodi yang ramping, Wuling merancang mobil satu ini dengan interior luas disertai dengan segudang fitur yang tertanam pada kendaraan tersebut.

Penumpang baris kedua mempunyai ruang kaki hingga 882 mm. Jika jok pada baris kedua dilipat, maka dapat memberikan ruang yang luas hingga 1.450 liter memungkinkan untuk menyimpan banyak barang.

Meskipun demikian, mobil ini tidak memiliki sandaran tangan maupun kepala tengah di baris kedua. Konsol tengahnya memiliki layar sentuh yang didukung oleh Ling OS serta dilengkapi empat airbag.

Bingo hadir dengan motor listrik tunggal yang terpasang di bagian depan dengan tenaga mencapai 75 kW dan torsi mencapai 180 Nm. Dengan demikian, EV tersebut dapat melaju dari 0 ke 50 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Pabrikan menyediakan tiga konfigurasi baterai LFP yang dapat dipilih. Versi entry-level memiliki paket 31,9 kWh yang dapat memberikan jangkauan 330 km. Sementara, spesifikasi menengah memiliki kapasitas 37,9 kWh dengan jarak tempuh 401 km.

Kemudian, spesifikasi teratasnya memiliki baterai sebesar 50,6 kWh dengan jarak tempuh 510 km dalam sekali pengisian daya. Opsi ini memiliki kemampuan mengisi daya dengan perangkat DC dalam waktu 30 menit.

Wuling menawarkan Bingo SUV dalam beberapa pilihan warna, mulai dari putih, merah, abu-abu, dan hijau.