1.239 Petugas Gabungan Jaga KPUD Jakarta Jelang Penetapan Paslon Gubernur dan Wagub Jakarta

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 1.239 personel gabungan dalam pengamanan penetapan Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta di KPUD Provinsi Jakarta Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 22 September.

"Kami kerahkan 1.239 personel gabungan dalam penetapan paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta di KPUD Provinsi Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Minggu, 22 September.

Personel gabungan yang dikerahkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda Jakarta dan instansi terkait.

Kombes Susatyo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPUD Provinsi Jakarta bersifat situasional. Rekayasa arus lalu lintas baru akan diberlakukan melihat perkembangan lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPUD Provinsi Jakarta ada massa Timses pendukung Paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," katanya.

Kombes Susatyo juga meminta warga Jakarta yang mengendarai kendaraan agar menghindari ruas Jalan Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub Jakarta. Warga diminta mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kepadatan lalulintas.

Selain itu, petugas gabungan juga melakukan apel pengamanan dan lakukan pengecekan serta pemeriksaan kepada anggota agar tidak membawa senjata api.

"Seluruh personel yang terlibat pengamanan, selalu bertindak humanis dan melayani warga dengan santun," ucapnya.