TMII Siapkan Rute Olahraga Lari dengan Konsep Ecopark Sejauh 5 Km

JAKARTA - Kawasan wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menambah fasilitas khusus olahraga lari TMII Running Club (TRC) di kawasan Jakarta Timur pada Jumat, 20 September. Rute jarak tempuh yang disediakan sementara oleh TMII untuk sarana olahraga lari sejauh 5 kilometer.

"Hari ini launching untuk TRC (TMII Running Club). Hari ini kita akan memperkenalkan rute 5 kilo. Tujuannya karena kita ingin menjadi salah satu destinasi tujuan untuk olahraga lari. Karena kalau berlari di Taman Mini, udaranya bersih, bisa berkeliling seluruh Indonesia tentu saja bebas dari kendaraan bermotor," kata Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika kepada wartawan.

Rute marking lari tersebut meliputi titik start di Plaza Kori Agung melewati Danau Archipelago, Taman Burung, jalur luar dan kembali lagi ke Plaza Kori Agung. Marking ini diharapkan dapat mempermudah pelari baru dalam menentukan jalur dan jarak 5 kilometer.

"Jadi nanti akan melewati beberapa anjungan. Akan melewati danau air tawar, akan melewati taman burung dan beberapa museum. Hanya Taman Mini satu - satunya yang bisa menawarkan itu semua, dibandingkan tempat - tempat lainnya," katanya.

TRC ini merupakan wadah bagi para pelari pemula hingga profesional untuk dapat memanfaatkan fasilitas olahraga berkonsep ecopark.

Sementara itu, Direktur Komersial TMII, Ratri Paramita menambahkan bagi pengunjung yang tergabung dalam TRC akan mendapatkan harga spesial annual pass selama setahun dengan harga Rp 250 ribu perorang.

"Biasanya tiket annual pass dijual dengan harga Rp600 ribu per orang, tapi mulai 20 September ini hingga 30 September hanya Rp250 ribu per orang," kata Ratri.

Jika sudah memiliki annual pas, pelari maupun pengunjung dapat sesuka hati datang ke TMII. Bahkan, para pengunjung penawaran diskon 10 persen untuk pembelian sejumlah item merchandise official.