Gaya Hidup Tanpa Nikotin, Benarkah Lebih Sehat?

JAKARTA - Sebagai bagaian dari gaya hidup, pengguna vape semakin meningkat hingga mencapai 4 juta orang di Indonesia. Kini vape bukan hanya yang mengandung nikotin saja, namun mulai muncul produk vape tanpa nikotin.

Meskipun terbatas jumlahnya, ada sejumlah penelitian yang membandingkan vaping tanpa nikotin dengan vaping dengan kandungan nikotin. TID (Tobacco Induced Diseases) menyebutkan bahwa banyak perokok mengalami kesulitan menghentikan aktivitas merokok ketika sedang berinteraksi sosial, meskipun sudah tidak bergantung pada nikotin.

“Industri vape di Indonesia akan terus berkembang karena konsumen terus mencari produk alternatif tembakau. Untuk memanfaatkan peluang ini, kami telah menyusun berbagai strategi bisnis yang komprehensif. Kami berkomitmen menghadirkan berbagai merk vape berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, di gerai Smopi," beber Putry Poyz, CEO Smopi Indonesia,di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September.

Biasa dikenal dengan istilah social smoker, yaitu orang dewasa yang merokok hanya di situasi sosial. Sebab itu, SMOPI hadir dengan produk vape zero nikotin sebagai solusi dan bantuan kepada mereka yang ingin berhenti atau hendak mengurangi asupan nikotin.

Oleh karena itu, adanya kemitraan Smopi dengan Kardinal bukanlah tanpa alasan. Meskipun vape adalah produk alternatif tembakau, inovasi teknologi dan desain produk juga memegang peranan penting dalam memberikan pengalaman konsumen. Saat ini, ada dua produk disposable vape unggulan dari Kardinal, yaitu KS Quik 800 dan KS Quik 2000, dengan pilihan varian nikotin dan bebas nikotin. Kedua produk ini dirancang dengan desain stylish dengan warna-warna yang bisa disesuaikan dengan kepribadian konsumen, mudah dibawa, dan dilengkapi fitur tanpa tombol untuk kemudahan penggunaan.

KS Quik 2000 merupakan vape sekali pakai dengan kapasitas besar hingga 2.000 hisapan dan dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang. Fitur ini menjadi keunggulan unik dibandingkan produk vape sekali pakai lainnya di pasaran, yang umumnya memiliki baterai dengan daya tahan pendek dan umur pakai yang lebih singkat. Varian rasa yang ditawarkan seri KS Quik juga bervariasi, dan beberapa diantaranya telah memenangkan penghargaan, yaitu rasa menthol dan rasa shisha.

Lebih lanjut Putry menuturkan, "Selain itu, kami memastikan bahwa semua produk kami didistribusikan secara resmi dan mematuhi peraturan yang berlaku, terutama dalam hal tidak menjual produk kepada konsumen di bawah umur. Yang paling penting, kami yakin bahwa varian bebas nikotin adalah masa depan industri vape di Indonesia. Oleh karena itu, SMOPI secara eksklusif menawarkan varian bebas nikotin KS Quik 2000-Zero, yang saat ini hanya tersedia di Indonesia," tandasnya.