Bikin Nostalgia, Sony Rilis Konsol Koleksi Spesial Ulang Tahun PlayStation ke-30

JAKARTA - Menjelang perayaan yang ke-30 peluncuran konsol PlayStation, Sony Interactive Entertainment memperkenalkan Koleksi Ulang Tahun PlayStation ke-30, untuk konsol PlayStation 5, PlayStation Portal, dan kontroler nirkabel DualSense. 

Adapun Koleksi Ulang Tahun PlayStation ke-30 di antaranya adalah:

  • Konsol PlayStation 5 Pro – Bundel Edisi Terbatas Ulang Tahun ke-30: Meliputi konsol PS5 Pro edisi terbatas dengan SSD 2TB, Wi-Fi 7 di wilayah yang mendukung standar ini, dan aksesori edisi terbatas seperti pengontrol nirkabel DualSense, pengontrol nirkabel DualSense Edge, Stasiun Pengisian Daya DualSense, dan Penutup Konsol untuk Drive Cakram. 
  • PlayStation 5 Digital Edition – Bundel Edisi Terbatas Ulang Tahun ke-30: Meliputi konsol PS5 Digital Edition edisi terbatas dengan SSD 1TD dan aksesori edisi terbatas, seperti pengontrol nirkabel DualSense dan Penutup Konsol untuk Drive Cakram. 
  • PlayStation Portal Remote Player – Edisi Terbatas Ulang Tahun ke-30 (mandiri)
  • Kontroler Nirkabel DualSense Edge dan Kontroler Nirkabel DualSense – Edisi Terbatas Ulang Tahun ke-30 (mandiri)

Koleksi Ulang Tahun PlayStation ke-30 akan mulai diluncurkan pada 21 September, dam dijual dengan stok terbatas. Dengan 12.300 unit Konsol PlayStation 5 Pro – Bundel Edisi Terbatas Ulang Tahun ke-30 yang dapat dibeli oleh pelanggan. 

“Kami telah memiliki lima generasi konsol yang fantastis sejak peluncuran konsol PlayStation pertama kami. Kami bangga dengan inovasi dan pengalaman yang telah kami bawa ke komunitas PlayStation selama bertahun-tahun seiring dengan kemajuan teknologi terkini,” tulis CEO, Grup Bisnis Platform SIE, Hideaki Nishino. 

Jika dilihat dari desainnya, Anda yang mengikuti perkembangan konsol PlayStation sejak PlayStation 1 akan melihat warna abu-abu dan logo PS yang mirip dengan desain pertama Sony. 

Desain ini tentu memberikan kita kesan nostalgia di zaman PS1 yang awalnya hanya didukung oleh piksel sekitar 300 ribu, dan sekarang lebih dari 8 juta piksel untuk layar 4K.