Hyundai Santa Fe Terbaru Dikonfirmasi Meluncur Bulan Depan di Indonesia

JAKARTA - Penantian kehadiran Santa Fe generasi terbaru ke pasar Indonesia akan segera berakhir. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengonfirmasi bahwa SUV tersebut akan tiba di tanah air Oktober mendatang.

President Director PT HMID Woojune Cha, mengatakan bahwa kehadiran Santa Fe terbaru hadir dengan desain yang tangguh dengan fitur canggih yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen Indonesia.

“Kami bangga menghadirkan all-new Santa Fe yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara,” kata Cha dalam siaran resminya, Jumat, 20 September.

Sementara itu, Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto menjamin Santa Fe generasi kelima memberikan unsur kemewahan dan ketangguhan sehingga baik pengemudi maupun penumpang merasakan kenyamanan yang berbeda.

“Membawa kesan kemewahan dan ketangguhan, all-new Santa Fe memberikan kenyamanan tiada tara, baik untuk mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh,” ucap Frans.

All-new Santa Fe memiliki desain yang gagah, mewah, dan radikal bila dibandingkan dengan pendahulunya. Bagian depan menampilkan garis-garis kaku yang mengotak dengan headlamp LED berbentuk huruf ‘H’ yang menjadi ciri khas Hyundai.

Bagian belakang juga memiliki desain yang lebih kotak dengan menawarkan tailgate terbesar, menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah beraktivitas.

Interiornya dihadirkan dengan lebih lapang ditambah sentuhan berkelas yang premium. Saat memasuki bagian dalam, pengguna akan disambut dengan hidden mood light berbentuk huruf ‘H’ yang memberikan detail canggih pada kendaraan ini.

Selain itu, SUV tersebut hadir dengan panoramic curved display dua layar yang menyatu mencakup 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster.

Untuk generasi saat ini, PT HMID akan menyediakannya dalam dua varian mesin berbeda, yakni mesin bensin murni (ICE) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Varian HEV akan mengandalkan mesin 1.6T-GDI HEV yang menggabungkan sistem turbo yang bertenaga dengan teknologi hybrid dikenal irit dalam pemakaian BBM. Sementara itu, pabrikan dari Korea Selatan juga sediakan mesin ICE murni dengan 2.5L GDI yang memiliki performa maksimal dengan tenaga dan torsi yang besar.

Unsur keselamatan juga dihadirkan oleh pabrikan dengan mengandalkan fitur ‘Hyundai Smartsense’ yang canggih sehingga mengurangi rasa khawatir pengguna untuk kegiatan mobilitas kesehariannya.

Informasi lebih detail seperti harga belum diungkapkan oleh pabrikan. Diharapkan semua hal mengenai all-new Santa Fe dapat diumumkan pada saat peluncurannya di Bulan Oktober mendatang.