Apple Intelligence Sudah Tersedia di Versi Beta Publik

JAKARTA – Apple meluncurkan versi beta publik pertama untuk iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequioa 15.1. Seperti yang sudah ditunggu, OS ini menyertakan berbagai fitur canggih dari Apple Intelligence.

Peluncuran Apple Intelligence dalam versi beta publik menunjukkan bahwa proses pengembangan OS-nya sudah mencapai tahap yang lebih matang. Rilis stabil dari jajaran OS ini pun sudah semakin dekat karena Apple menjanjikan peluncurannya pada Oktober.

Deretan fitur baru di iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequioa 15.1 beta publik tidak jauh berbeda dengan rilis di versi beta untuk pengembang. Apple menyertakan alat penulisan teks berbasis Kecerdasan Buatan (AI) dan Siri dengan desain yang diperbarui.

Perusahaan itu juga menambahkan alat Bersihkan untuk menghapus objek dari foto, fitur Ringkasan dan Smart Reply untuk Mail, mode fokus yang diberi nama Reduce Interruption, Notification Summaries, dan masih banyak lagi.

Jika Anda tertarik untuk mencoba iOS 18.1 versi beta publik, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs resmi Apple Beta Software Program. Setelah itu klik tombol Mendaftar, masukan Apple Account, dan ikuti tahapan berikutnya.

Jika sudah terdaftar ke dalam Apple Beta Software Program, Anda akan melihat pembaruan beta yang bisa diunduh di pengaturan. Pembaruan dengan Apple Intelligence hanya tersedia di seri iPhone 15 Pro dan seri iPhone 16 yang baru diluncurkan.

Meski sudah hampir mencapai versi stabil, OS untuk beta publik masih berisiko untuk digunakan karena bisa menyertakan masalah seperti bug. Jika Anda tidak siap dengan beberapa masalah yang mungkin terjadi karena OS beta, sebaiknya Anda tidak mengunduhnya.