Ibu Chester Bennington Merasa Dikhianati Linkin Park: Mereka Ingin Hapus Masa Lalu

JAKARTA - Tak semua orang bahagia dengan comeback Linkin Park dengan vokalis baru. Salah satu tentangan justru datang dari keluarga mendiang Chester Bennington.

Beberapa waktu anak sulung Chester, Jaime secara vokal menyuarakan keberatannya dengan formasi baru Linkin Park. Kini, giliran ibu Chester, Susan Eubanks yang speak up ke publik.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Susan mengaku merasa dikhianati oleh Mike Shinoda Cs. Susan mengklaim Shinoda telah mengingkari janji yang diucapkan padanya.

Setelah Chester berpulang pada 2017, band sempat vakum. Menurut Susan, para penggawa Linkin Park saat itu sempat berjanji akan berdiskusi jika nanti ingin melanjutkan band.

Namun saat band Nu Metal ini kembali berkarya dengan vokalis baru, baik Susan dan Jaime tak pernah diberi tahu. Bahkan keduanya meyakini Linkin Park berusaha menghapus jejak masa lalu.

"Saya merasa mereka berusaha keras untuk menghapus masa lalu. Mereka membawakan lagu-lagu yang dinyanyikan Chester. Dan saya tidak tahu bagaimana tanggapan para penggemar, tapi saya tahu bagaimana saya menerimanya. Dan melihat dia (Armstrong) menyanyikan lagu anakku terasa menyakitkan," kata Susan dilansir dari NME, 19 September.

Susan menyangka jika Linkin Park bangkit, mereka takkan menambah vokalis. Ia teringat bagaimana Chester mengajari Mike untuk bernyanyi sebelum ia meninggal.

"Saya mengetahui bergabungnya Emily Armstrong dengan band tersebut di Google. Saya sebenarnya menyangka band ini akan keluar lagi, tapi Mike akan menjadi penyanyinya; Chester memang mengajari Mike cara bernyanyi. Ia menyanyikan One More Light, dan kini saya tak sanggup mendengarnya lagi," tutur Susan.