Si Jago Merah Lapap 3 Bangunan Sekolah di Tegineneg Lampung Berhasil Dijinakkan

LAMPUNG - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan kobaran api yang membakar tiga bangunan sekolah SMP Negeri 6 Tegineneng, Kabupaten Pesawaran Lampung.

Kepala Bidang Damkar Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah menjelaskan kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 19 September pukul 08.15 WIB, yang menghanguskan tiga gedung sekolah.

"Kejadian di Kabupaten Pesawaran, kebetulan berdekatan dengan Posko Jatiagung dan Natar, dengan adanya laporan itu petugas langsung mempersiapkan alat dan berangkat menuju lokasi kejadian," kata dia di Lampung Selatan, Kamis 19 September, disitat Antara.

Ia menjelaskan, pihaknya sempat kesulitan mengatasi kebakaran sekolah tersebut, karena kondisi di lokasi terdapat angin kencang serta kayu dan peralatan di dalam sekolah mudah terbakar.

"Jam Kejadian 08.15 WIB kemudian kami mendapatkan laporan itu 08.28 WIB karena memang jarak yang cukup jauh anggota sampai di lokasi 08.45 WIB dan berhasil memadamkan api pukul 10.00 WIB," katanya.

Menurutnya, atas kejadian tersebut Damkarmat Lampung Selatan menurunkan dua mobil pemadam dan dengan 10 personel Posko Natar dan Jatiagung.

"Penyebab kebakaran sementara ini diperkirakan arus pendek listrik. Untuk korban jiwa tidak ada kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.200 juta rupiah," ujar dia.