BMW i5 Touring Resmi Masuk Indonesia, Harganya di Atas Rp2 Miliar

JAKARTA - BMW Group Indonesia secara resmi membawa mobil listrik bergaya wagon pertamanya ke pasar Indonesia, i5 Touring. Kehadiran model ini juga meneruskan langkah perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

Managing Director BMW Group Asia Lars Nielsen, mengatakan bahwa mobil tersebut memiliki desain yang progresif dengan mengedepankan sistem yang canggih demi memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

“BMW i5 Touring menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk,” kata Nielsen dalam keterangannya, Kamis, 19 September

Model bergaya wagon ini memiliki proporsi yang lebih luas dengan dimensi panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi mencapai 1.515 mm.

Bagian depannya memiliki desain yang serupa seperti versi sedannya dengan lampu depan ganda dan grill ginjal khas BMW. Pada bagian belakang, i5 Touring memiliki tampilan yang kuat dengan jendela datar sekaligus menegaskan dimensi lebar kendaraan tersebut.

Berpindah ke bagian interior, BMW i5 Touring memiliki kokpit yang difokuskan pada pengemudi dengan sistem BMW Curved Display terdiri dari layar informasi 12,3 inci dan control display 14,9 inci.

Kesan premium bercampur aksen sporty juga dihadirkan pada bagian dalam dengan sport seat terbaru, setir flat-bottomed, dan BMW Interaction Bar.

Usung desain wagon ala Eropa, tentu volume bagasi pada mobil ini lebih luas dibandingkan dengan versi sedannya. BMW i5 Touring memiliki luas bagasi mencapai 1.700 liter sehingga muat memasukkan berbagai macam barang untuk berbagai kebutuhan perjalanan.

Fitur canggih juga dihadirkan pada mobil ini, seperti parkir semi-otomatis dan ADAS yang mumpuni dari Driving Assistant Professional yang dikembangkan oleh BMW, termasuk Lane Control Assist dan Parking Assistant Plus.

BMW Group Indonesia menyediakan varian i5 eDrive40 Touring yang memiliki penggerak listrik berkekuatan 340 dk dan torsi 430 Nm yang sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 193 km/jam.

Kemudian, mobil wagon ini memiliki baterai berkapasitas 84,3 kWh yang sanggup menempuh jangkauan hingga 500 km dalam siklus WLTP.

Baterai tersebut dapat mengisi daya dalam perangkat AC charging berdaya 11 kW dan sistem DC fast-charging hingga 205 kW.

Untuk harganya, BMW Group Indonesia melego i5 eDrive40 Touring senilai Rp2,227 miliar Off The Road DKI Jakarta dan sudah bisa dipesan melalui BMW Authorized Dealership di seluruh Indonesia.