Bermitra dengan Amazon MGM Studios, EA Bakal Buat Film dari Gim The Sims

JAKARTA - Dalam acara Investor Day yang berlangsung pada Rabu, 18 September, Electronic Arts berbagi strategi pertumbuhan jangka panjang EA dan memberikan pandangan mendalam tentang keberlanjutan proyek-proyeknya. 

“Kami sangat gembira untuk mengungkap pandangan mendalam mengenai skala dan cakupan portofolio IP kami yang terus berkembang,” kata Andrew Wilson, CEO EA. 

Pertama, perusahaan itu mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi dalam gim The Sims dan berharap dapat meningkatkan pemesanan bersih tahunan The Sims lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun ke depan. 

Selain itu, EA juga mengumumkan kemitraan barunya dengan Amazon MGM Studios, untuk membuat dan merilis film baru berdasarkan permainan The Sims. 

Kedua, EA mengumumkan bahwa pengalaman Battlefield tingkat modern, dengan program pengujian komunitas akan hadir pada awal tahun 2025 mendatang. 

Selanjutnya, di luar dari proyek gimnya yang akan datang, EA juga memiliki rencana untuk merilis aplikasi EA Sports, sebuah platform sosial, dengan konten olahraga, data olahraga langsung, interaktivitas, dan permainan yang fokus di dunia sepak bola. 

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kami dalam skala besar dan memperluas margin operasi melalui pendekatan yang disiplin terhadap alokasi modal,” sambung Stuart Canfield, CFO EA. 

Selama acara tersebut, Andrew Wilson selaku Chief Executive Officer EA, berbagi visi EA untuk membentuk masa depan hiburan dan strategi untuk membangun platform terhubung yang memberikan lebih banyak nilai kepada penggemar. 

Sedangkan Laura Miele, Presiden, EA Entertainment and Technology, merinci IP milik sendiri yang luar biasa, termasuk beberapa waralaba blockbuster paling dicintai di dunia, serta IP berlisensi melalui kolaborasi yang kuat. Dan masih banyak lagi.