Ketua Gerindra Sebut Tim Pemenangan Rido Bakal Diumumkan Rabu Besok

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono atau Rido bakal diumumkan secara lengkap besok, Rabu, 18 September.

Hal itu dikatakan Dasco saat koalisi partai politik pengusung dan pendukung Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam pilkada Jakarta mengadakan pertemuan di Pelataran Senayan, Jakarta pada Senin, 16 September, kemarin.

Rencananya, nama-nama Tim Pemenangan Rido akan diumumkan secara langsung oleh Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.  

Dasco menyebut, tim itu akan berisi kombinasi nama dari berbagai latar belakang. Saat ini susunan tim pemenangan Rido masih dalam tahap finalisasi.

”Saat ini (susunan Tim Pemenangan Rido) masih dalam tahap finalisasi,” ujar Dasco.

Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Rido itu menegaskan, timses akan fokus pada kerja-kerja lapangan. Hal itu, kata Dasco, selaras dengan semangat Ridwan Kamil-Suswono yang ingin menghadirkan solusi untuk menuntaskan masalah di Jakarta.

”Kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan,” ungkap Dasco.

Dasco menjelaskan, kerja-kerja lapangan tersebut bakal dilakukan oleh seluruh partai pendukung dan pengusung Pasangan Rido. Termasuk para anggota dewan terpilih yang saat ini duduk di DPRD Jakarta.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, para anggota dewan lebih tahu dan lebih mengerti situasi dan kondisi di lapangan. Sebab, mereka sudah bertarung dalam pileg dan berhasil mendapat suara dari pemilih.

”Kami sudah sampaikan beberapa strategi dan juga beberapa penugasan kepada anggota dewan terpilih maupun partai politik yang tergabung dalam KIM Plus (Koalisi Persatuan),” kata Dasco.

Dasco menyampaikan, nantinya Tim Pemenangan Rido dan gabungan partai pendukung serta partai pengusung akan intens bertemu untuk terus berkoordinasi demi memenangkan Ridwan Kamil-Suswono. Targetnya, kata Dasco, pasangan Rido bisa menang satu putaran di pilkada Jakarta.

”Tadi kawan-kawan menargetkan begitu (pasangan Rido menang satu putaran). Tapi, bagaimana caranya nanti biar dirembuk sama kawan-kawan,” pungkasnya.