Etty Lau Ungkap Perlakuan Bassis Jane’s Addiction kepada Perry Farrell Usai Perkelahian dengan Dave Navarro

JAKARTA - Istri Perry Farrell (vokal), Etty Lau buka suara terkait perkelahian suaminya dengan Dave Navarro (gitar) saat konser reuni Jane’s Addiction di Boston, Amerika Serikat pada Jumat, 13 September 2024.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Lau menyebut adanya perlakuan kasar Eric Avery (bass) kepada Farrell setelah insiden perkelahian tersebut.

Dengan sarkas, Lau menyebut Eric Avery adalah pemenang dari perkelahian antara suaminya dengan Dave Navarro.

“Tentu saja, (pemenangnya) Eric Avery (bass). Sementara Dave menjaga jarak dengan Perry untuk meredakan situasi. Dan (kru) bergegas untuk meredakan situasi dengan menahan Perry. Dave menjauh untuk mengambil gitarnya. Eric berjalan ke arah Perry, di atas panggung, dalam kegelapan, di belakang Dan, mencengkeram kepala Perry dan meninju perutnya tiga kali,” tulis Etty Lau, mengutip keterangan unggahan, Senin, 16 September.

“Kevin, anggota kru berambut panjang menarik Eric menjauh. Kemudian Eric dengan acuh tak acuh berjalan ke depan panggung untuk meminta maaf kepada penonton karena pertunjukan berakhir lebih awal,” lanjutnya.

Lau mengecam perlakuan Avery kepada suaminya. Namun, ia memuji Navarro yang bersikap tenang saat menghadapi amarah Farrell.

“Dave masih tampak tampan dan tenang di tengah perkelahian. Perry menjadi sangat marah selama setengah jam berikutnya. Dia akhirnya tidak tenang, tetapi menangis dan terus menangis,” ujar Lau.

“Eric, yah, dia tidak mengerti apa arti dekalsifikasi atau memanfaatkan situasi dan melakukan beberapa pukulan murahan pada Perry,” imbuhnya.

Lau juga meminta agar penggemar tidak berspekulasi atas perkelahian Farrell dan Navarro.

Dia menyadari bahwa suaminya yang menyulut permasalahan, namun semuanya terjadi akibat kondisi mentalnya yang bermasalah.

“Perry jelas merupakan agresor, saya tidak membantah hal itu sama sekali... Dia telah berjuang secara mental untuk beberapa waktu karena keadaan dan orang-orang di sekitarnya,” pungkas Etty Lau.