Liverpool Tumbang Saat Ladeni Nottingham Forest di Anfield

JAKARTA - Liverpool tumbang di kandang sendiri. Dalam duel Premier League Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 14 September 2024 malam WIB, Liverpool dipaksa menyerah 1-0 oleh Nottingham Forest.

Liverpool begitu perkasa saat menghabisi Manchester United di Old Trafford. Dalam laga The North West Derby, Liverpool seolah mengajari MU bermain sepak bola sebelum membantainya 3-0.

Kemenangan itu menjadi modal penting Liverpool saat kembali berlaga di kompetisi domestik usai jeda internasional. Namun keperkasaan di Old Trafford sama sekali tak ada guna saat The Reds bermain di kandang sendiri.

Di atas kertas, Liverpool seharusnya bisa memenangkan laga di Anfield. Namun yang terjadi justru kebalikannya. Liverpool justru ganti dipermalukan Forest di hadapan Liverpudlian.

Kekalahan di laga home menjadikan rekor sempurna Liverpool ternoda. Tim asuhan Arne Slot menelan kekalahan pertama. Buntutnya, mereka gagal menjaga persaingan dengan Manchester City yang meraih poin sempurna setelah mengalahkan Brentford 2-1.

Liverpool memang masih bertahan di peringkat dua dengan poin sembilan. Namun mereka sudah tertinggal tiga poin dengan Man City yang kian kukuh di puncak klasemen Liga Premier.

Sementara, Forest langsung melesat ke peringkat empat. Kini, Forest yang meraih kemenangan kedua mengantungi poin delapan atau terpaut satu poin dengan Liverpool.

Di pertandingan itu, Liverpool benar-benar mati kutu menghadapi pertahanan kokoh Forest. Sebaliknya tim tamu juga mengalami kesulitan untuk mencetak gol.

Namun kesabaran tim asuhan Nuno Espírito Santos ini membuahkan hasil di babak kedua. Pemain depan Callum Hudson-Odoi sukses memecah kebuntuan di menit 72. Mantan penyerang Chelsea ini menyelesaikan assist dari Anthony Elanga.

Setelah gol itu, Liverpool berusaha bangkit. Hanya saja usaha mereka tak membuahkan hasil. Forest sendiri berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir laga.