BMW Sediakan M Performance Parts untuk M5 Touring, Tampilannya Makin Garang

JAKARTA - BMW telah meluncurkan M5 Touring atau versi wagon dari salah satu mobil berperforma tingginya, M5. Model tersebut tidak hanya menawarkan performa luar biasa, namun juga penampilan yang lebih agresif dibandingkan standarnya.

Andai pembeli belum merasa puas dengan penampilannya, kini BMW melalui divisi M memperkenalkan rangkaian M Performance Parts secara khusus untuk super wagon tersebut yang memanfaatkan lebih banyak serat karbon.

Melansir dari laman BMW Group, Jumat, 13 September, sorotan pada paket ini adalah diffuser belakang serat karbon pada dua bagian. Hal ini membuat bagian belakangnya terlihat lebih agresif dan dapat dipadukan dengan satu set trim knalpot unik berbahan kombinasi titanium dan karbon.

Tidak hanya bagian belakang, fasia depan juga ditonjolkan dengan splitter depan serat karbon untuk M5 Touring yang menonjolkan garis tipis antara bersikap kohesif yang lebih berani.

Komponen lain yang dihadirkan ialah side sill dari M Performance Carbon dan stiker samping Frozen Black sebagai opsional. Selain itu, disediakan juga satu set penutup kaca spion karbon dan antena M Performance dengan finishing aramid.

Detail lain pada bagian aksesori juga dihadirkan yakni tutup tangki bahan bakar berbahan serat karbon yang sama seperti komponen lainnya.

Pembeli M5 Touring terbaru juga memiliki beberapa pilihan interior, seperti alas lantai dengan pinggiran berpenampilan kulit dan jahitan dekoratif yang unik. Kemudian, terdapat kotak kunci Alcantara dan serat karbon merupakan pilihan lainnya.

Meskipun menawarkan sejumlah hal berbeda, paket ini tidak menghadirkan perubahan performa apapun pada M5 Touring terbaru. Mobil ini memiliki mesin V8 4,4 liter twin-turbocharged yang mengesankan digabungkan dengan sistem hybrid.

Dengan demikian, mobil tersebut dapat memberikan tenaga mencapai 717 dk dan torsi puncak 1.000 Nm sama seperti versi sedannya.