Hasil AVC Men's Club Volleyball: Bhayangkara Lolos ke Semifinal

JAKARTA – Klub voli Jakarta Bhayangkara Presisi mendapat tiket semifinal AVC Men's Club Volleyball Championship 2024 setelah mengalahkan Al Rayyan.

Tim yang menjadi runner-up musim 2023 itu lolos meyakinkan dengan kemenangan 3-0 (25-18, 25-17, dan 25-23) di Stadion Shahediyeh, Yazd, Iran, pada Kamis, 12 September 2024, siang WIB.

Bhayangkara tampil cukup solid sekalipun mendapat perlawan sengit dari tim lawan. Di set pertama, tim juara Proliga 2024 itu tidak memberikan kesempatan buat lawan mengejar angka mereka.

Pada set kedua, pemain-pemain Bhayangkara tampil semakin gigih. Perolehan angka Earvin Ngapeth dan kawan-kawan terus mengalir setelah skor imbang pada awal set.

Duel sengit kemudian terjadi pada set terakhir. Bhayangkara nyaris dipaksa bermain lebih lama andai tidak buru-buru bangkit setelah tertinggal dari lawan mereka.

Mereka awalnya diungguli oleh lawan dengan skor tipis 12-13. Namun, empat poin beruntun yang berhasil dihasilkan setelah itu membawa Bhayangkara kembali memimpin.

Bhayangkara lalu melaju dan unggul lima poin dengan kedudukan 20-15. Dalam situasi seperti itu, Al Rayyan bangkit dengan lima poin beruntun untuk mengidentikan skor dan kemudian sempat memimpin 23-22.

Mujurnya, Bhayangkara tidak panik di poin-poin kritis. Mereka langsung menambah tiga poin beruntun untuk menjadi tim pertama di turnamen yang mencapai babak semifinal.

Selanjutnya Bhayangkara akan bertemu pemenang dari duel antara tim tuan rumah Foolad Sirjan dan Kuwait SC. Sementara itu, dua tiket semifinal lainnya diperebutkan oleh Kam Air versus Pavlodar dan Shahdab Yazd versus South Gas.