Menperin Agus Pamit ke Komisi VII DPR: Ini Merupakan Rapat Terakhir dalam Periodisasi

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berpamitan dengan Komisi VII DPR RI.

Dia menyebut, hari ini merupakan rapat kerja (Raker) terakhir dirinya bersama Kabinet VII.

"Terima kasih pimpinan. Segenap anggota Komisi VII yang kami hormati, ini merupakan rapat antara Komisi VII dan Kementerian Perindustrian yang terakhir dalam periodisasi, baik itu DPR RI maupun kabinet," ujar Menperin Agus dalam Raker bersama Komisi VII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 12 September.

Agus menyampaikan rasa bangganya karena Kemenperin bisa menjadi mitra kerja Komisi VII DPR RI dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. "Perjalanan tiga tahun yang menurut pandangan kami penuh arti dan kenangan," ucap dia.

Dia meyakini, siapa pun yang mengisi posisi Menperin selanjutnya, akan bisa melanjutkan hubungan dan interaksi yang lebih baik lagi bersama Komisi VII untuk mendukung perekonomian melalui pembangunan industri manufaktur.

"Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota Komisi VII. Yang terakhir, kami Kemenperin sekali lagi memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal kurang berkenan di mata Komisi VII, baik itu yang kami lakukan sengaja maupun tidak. Saya kira itu sekali lagi pimpinan, terima kasih," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Pimpinan Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menperin Agus beserta jajaran yang telah bekerja sama dengan baik selama ini.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Menteri Perindustrian RI beserta jajarannya atas kerja sama yang baik dalam rapat ini," imbuhnya.