Timnas Indonesia Semakin Kuat, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Hampir Rampung

JAKARTA - Kabar baik untuk Timnas Indonesia. Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan hampir selesai. Dengan bergabungnya dua nama itu, Skuad Garuda diyakini bakal semakin kuat untuk melakoni agenda terdekat.

Perkembangan soal naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Usai menyaksikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Erick Thohir menyebut naturalisasi kedua pemain sudah berada pada tahap akhir.

"Menpora sudah menandatangani dokumen, Mensesneg juga sudah. Giliran Presiden yang akan menandatangani. Setelah itu, tinggal proses di DPR."

"Diharapkan pada 15 Oktober 2024 mereka sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga tandang melawan Bahrain dan China," ujar Erick Thohir dalam keterangannya dikutip pada Kamis, 12 September 2024.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga mengakui bahwa kehadiran Hilgers dan Reijnders akan membuat Timnas semakin kuat. Kedua pemain bakal mengisi sektor pertahanan dan lini serang.

"Kami masih banyak bertahan dan serangan belum maksimal. Mungkin dengan adanya Eliano, serangan balik bisa lebih tajam," ungkapnya.

"Sementara Mees Hilgers akan memperkuat lini pertahanan. Setiap bulan kami terus berusaha memperbaiki kekuatan tim," tutur Erick Thohir.

Erick berharap naturalisasi yang sudah memasuki tahap akhir ini bisa segera rampung sehingga kedua pemain itu bisa bergabung Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan Oktober 2024, melawan Bahrain dan China.