Paula Verhoeven Bahas Soal Hidup Mandiri, Isu Keretakan Rumah Tangga dengan Baim Wong Makin Kuat

JAKARTA - Di tengah isu keretakan rumah tangganya dengan Baim Wong, Paula Verhoeven mendadak membahas terkait pentingnya wanita untuk bisa hidup mandiri.

Paula menuturkan kalau perempuan harus hidup mandiri itu menjadi hal yang penting karena diajarkan juga dalam agama Islam.

"Menurut aku perempuan harus mandiri itu penting sekali lagi balik lagi sebenarnya di agama kita juga diajarkan untuk tidak bergantung pada manusia," kata Paula Verhoeven dikutip VOI dari YouTube Ana Sofa Yuking, Kamis, 12 September.

Ibu dua anak ini merasa meski manusia ialah makhluk sosial namun hidup mandiri membuat kita jauh dari rasa sakit hati saat sedang dikecewakan.

"Walaupun kita juga makhluk sosial pastinya tapi secara hati secara prinsip kita harus bisa mandiri karena apapun yang dilakukan oleh orang lain itu tidak berdampak pada kita," tutur Paula Verhoeven.

"Maksudnya misalnya orang lain mengecewakan kita atau bikin kita nggak happy itu supaya tidak masuk ke dalam diri kita, jadi nggak berdampak ke diri kita," tambahnya.

Di akhir kalimatnya Paula menyampaikan kalau wanita yang mandiri harus menjadi wanita yang kuat juga. "Jadi buat aku perempuan itu harus mandiri karena kita harus jadi perempuan yang kuat," tandasnya.

Paula Verhoeven (Instagram @paula_verhoeven)