Artis Korea Ganteng yang Beragama Islam, Dapat Hidayah dari Indonesia

YOGYAKARTA – Korea Selatan jadi salah satu negara yang memiliki penduduk beragama Islam. Meski minoritas, komunitas muslim di Korea Selatan terus berkembang. Bahkan ada beberapa artis Korea ganteng yang beragama Islam. Kondisi tersebut cukup menarik terutama bagi penggemar K-Pop yang kemudian memasukkan nama-nama mereka ke dalam artis korea paling disukai wanita.

Perlu diketahui bahwa di Korea Selatan, informasi tentang agama seseorang dianggap sebagai ranah privat sehingga cukup sulit mencari tahu idol Korea mana yang beragama Islam.

Artis Korea Ganteng yang Beragama Islam

Meski informasi tentang agama yang dipeluk seseorang di Korsel jarang dibahas, ada beberapa informasi yang beredar di internet tentang siapa saja artis Korea Selatan yang Islam, yakni sebagai berikut.

  1. Manny Varsity

Manny Varsity adalah salah satu idol K-Pop yang diduga kuat beragam Islam. Pasalnya ia pernah menyatakan bahwa dirinya tak makan daging babi lantaran agama yang ia peluk. Pengakuan itu ia katakan saat ia diwawancara dalam acara Music Bank beberapa waktu lalu.

Boyband Korea sendiri merupakan salah satu personil Varsit, sebuah boyband yang anggotanya berisi 12 orang, 7 di antaranya orang Korea sedangkan 5 sisanya berasal dari China, termasuk Manny. Ia diketahui keturunan China Uighur.

Debutnya dimulai pertama kali pada tahun 2017. Meski demikian awal karier Manny justru sebagai artis cilik sejak usia 3 tahun.

  1. Daud Kim

Daud Kim adalah seorang YouTuber dari Korea Selatan. Nama aslinya adalah Jay Kim yang setelah mualaf mengganti namanya menjadi Daud Kim. Menurut pengakuannya, keputusannya untuk pindah agama Islam adalah setelah ia berkunjung ke Indonesia menggelar fan meeting.

Konten-kontennya di YouTube juga kebanyakan menceritakan bagaimana kehidupan di Korea Selatan sebagai seorang mualaf. Bahkan sejak ia pindah ke agama Islam pada 2019, Daud Kim kerap membagikan konten bertema kebaikan Islam di medsosnya. Salah satu konten yang cukup terkenal adalah video YouTube berjudul “Finally I became a Muslim”.

  1. Ujung Oppa

Ujung Oppa adalah YouTuber Korea Selatan yang pernah dibicarakan di Indonesia lantaran keputusannya memeluk agama Islam. Artis Korea Selatan ini memiliki nama asli Hwang Woo Joong, sedangkan nama Ujung Oppa hanya digunakan untuk channel YouTubenya sejak tahun 2018.

Namanya menjadi sorotan lantaran ia mengumumkan bahwa dirinya memutuskan menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Islam. Keputusannya itu ia ambil setelah ia mengikuti program pertukaran pelajar ke Indonesia.

Selama belajar di Indonesia, Ujung Oppa tinggal di asrama Universitas Indonesia yang beralamat di Depok, Jawa Barat. Program itu ia ikuti sejak Desember 2004. Keputusan menjadi seorang mualaf makin mantap setelah ia bertemu dengan pria asal Korea Selatan yang juga seorang mualaf bernama Son Ju Yeong yang dikenal dengan nama Muhammad Son.

Itulah beberapa artis Korea ganteng yang beragama Islam. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.