Suzuki Dzire Terbaru Rilis Awal Tahun Depan, Desainnya Mirip Swift

JAKARTA - Teka-teki mengenai kemunculan Suzuki Dzire terbaru mulai menemukan titik terang. Saudara dari model Swift versi sedan ini diperkirakan akan diperkenalkan dalam ajang Bharat Mobility Global Expo 2025 awal tahun depan.

Melansir dari Gaadiwaadi, Selasa, 10 September, model ini akan mengambil inspirasi dari Swift generasi terbaru baik pada bagian dalam maupun luar dan diharapkan dapat menambah daya tarik dari Dzire.

Selain itu, model tersebut akan menjadi sedan bertubuh kompak pertama di segmennya yang menawarkan sunroof. Tidak hanya itu, tangkapan kamera mata-mata terbaru menunjukkan model ini menyerupai Swift terbaru.

Lampu depannya memiliki kemiripan dengan Swift terbaru, namun bagian bumpernya terlihat lebih agresif dengan air intake yang lebih besar dibandingkan saudara hatchbacknya. Diperkirakan Dzire akan menawarkan pelek dual-tone dengan desain terbaru.

Kemungkinan bagian sampingnya akan tetap sama seperti model saat ini, namun perubahan terpancar pada bagian belakang. Ini termasuk lampu belakang LED terbaru dan bumper didesain ulang.

Masuk ke bagian dalam, diperkirakan bagian dalamnya akan disempurnakan termasuk pada dashboard dan konsol tengah yang terlihat lebih halus dari sebelumnya.

Mobil tersebut dibekali sejumlah fitur canggih seperti tampilan infotainmen touch screen yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, kemudian pengisian daya nirkabel, layar kluster instrumen semi-digital yang diperbarui, head-up display, enam airbag, kamera 360 derajat, sandaran kepala yang dapat diatur, dan masih banyak lagi.

Diperkirakan Dzire terbaru akan ditenagai mesin bensin 3-silinder naturally-aspirated 1.2L Z-Series yang memberikan tenaga mencapai 83 dk dan torsi 108 Nm.

Sedan ini akan menawarkan sejumlah opsi transmisi, terdiri dari manual lima percepatan dan otomatis lima percepatan. Dzire akan bersaing dengan sedan kompak lainya di India, seperti Honda Amaze, Hyundai Aura, dan Tata Tigor.