Merayakan 15 Tahun Minecraft, Mojang Bakal Hadirkan Pembaruan Lebih Teratur

JAKARTA - Mojang Studios merayakan ulang tahun ke-15 Minecraft. Selama 15 tahun terakhir, Mojang mengaku telah mengembangkan Minecraft dari Cave Game 2009 menjadi gim yang banyak dimainkan saat ini. 

Untuk merayakan ulang tahun ini, Mojang mengumumkan beberapa perubahan dalam pengembangan Minecraft ke depannya. Pertama, mereka akan merilis fitur-fitur baru dengan lebih teratur sepanjang tahun, alih-alih satu pembaruan besar setiap musim panas. 

"Kami tahu Anda menginginkan yang baru Minecraft konten lebih sering, itulah sebabnya kami mengubah ritme pengembangan fitur kami," tulis perusahaan dalam pengumuman di situs resminya.

Percobaan pertama dari pendekatan ini telah dimulai pada Desember 2023 dengan perubahan visual pada kelelawar dan pot dekorasi. Selain itu, format Minecraft Live akan diubah menjadi siaran dua kali setahun yang lebih terfokus, menggantikan acara tahunan sebelumnya. 

Terakhir, Mojang juga akan terus mengandalkan umpan balik dan saran dari komunitas dalam mengembangkan Minecraft ke depannya. Karena menurut mereka, umpan balik sangat membantu dalam menyempurnakan fitur-fitur selama pengembangan.

Mojang berharap dapat terus mengembangkan Minecraft jauh ke depan dengan pendekatan baru ini, sambil terus melibatkan komunitas dalam proses pengembangannya. Mereka berterima kasih kepada komunitas atas dukungannya selama 15 tahun terakhir.